Abstract:
20189320012 - Kopi Kawan membuka kedainya di Rangkasbitung, Banten memulai penjualannya pada awal tahun 2020 saat merebaknya kasus COVID-19. Brand awareness yang dimiliki oleh Kopi Kawan didukung dengan adanya penjualan melalui jasa aplikasi online yaitu Gojek. Karena sedikitnya cafe yang berada disekitar, Kopi Kawan mejadi salah satu opsi bagi masyarakat penyuka kopi untuk datang berkunjung. Penelitian dengan judul “Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian dan Minat Beli Kopi Kawan melalui aplikasi Gojek di Rangkasbitung, Banten”, memiliki tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian melalui minat Kopi Kawan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan brand awareness sebagai variabel independen, keputusan pembelian sebagai variabel dependen dan minat beli sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun instagram Kopi Kawan yang telah melakukan pembelian produk Kopi Kawan. Hasil penelitian dengan menggunakan uji sobel, menunjukan brand awareness berpengaruh sebesar 0,699 terhadap keputusan pembelian melalui minat beli jasa aplikasi online Gojek. Hasil penelitian menunjukan brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang melalui minat beli konsumen.