Abstract:
20176120029 - Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, transaksi jual beli juga mengikuti arus perkembangan teknologi dengan memanfaatkan kehadiran internet yang mengakibatkan. Munculnya E-commerce di Indonesia juga menjadi salah satu faktor perubahan perilaku belanja masyarakat Indonesia. Tindakan riset melalui review wajib dilakukan terhadap produk atau jasa yang hendak dibeli untuk mengurangi risiko yang mengecewakan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganilisi hubungan Online Consumer Review terhadap Keputusan Pembelian pada e-commerce Sociolla. Penelitian ini menggunakan metode analisis yang diolah menggunakan SPSS 24.0 for windows, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Hair. Populasi dalam penelitian ini adalah perempuan milenial yang berusia 20 – 34 tahun dengan jumlah 1.384.620 penduduk pada tahun 2019 yang berada di wilayah Jakarta. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online consumer review memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Sociolla.