Abstract:
20156120029 - Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen memesan makanan menggunakan aplikasi Go-Food. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, terhadap 150 orang responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji F, uji T, dan uji R² dengan menggunakan program SPSS. Hasilnya uji T, variabel dari citra merek, promosi, dan kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Variabel dari kualitas pelayanan secara parsial memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel dari harga secara parsial memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel citra merek, kualitas pelayanan, harga, promosi, dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan nilai f tabel sebesar 62,812.