Analisis Pengaruh Kinerja Karyawan Front Office Terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Ara Gading Serpong Tangerang

Show simple item record

dc.contributor.author Darius, Renardo
dc.date.accessioned 2019-08-23T04:00:39Z
dc.date.available 2019-08-23T04:00:39Z
dc.date.issued 2019-07-30
dc.identifier.other 19010567
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/395
dc.description.abstract 20159320014 - Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh kinerja dari karyawan kantor depan terhadap kepuasan tamu di hotel Ara Gading Serpong Tangerang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 600 tamu hotel Ara Gading Serpong Tangerang. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dan sampel yang diperoleh sebanyak 85 orang. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner. Untuk memudahkan pemecahan masalah, penelitian ini dilakukan menggunakan sistem IBM SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kinerja dari karyawan kantor depan terhadap kepuasan tamu. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung 4.742 (Sig. 0,000). Sedangkan nilai t table yang didapat adalah 1.664. Sehingga nilai t hitung = 4.742 > nilai t table = 1.664 dan nilai signifikan antara 0,000 < 0,005. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja dari karyawan kantor depan terhadap kepuasan tamu. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Universitas Matana en_US
dc.subject Hotels and motels--Employees--Performance en_US
dc.title Analisis Pengaruh Kinerja Karyawan Front Office Terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Ara Gading Serpong Tangerang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account

Statistics