Abstract:
20159320014 - Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh kinerja dari karyawan kantor depan terhadap kepuasan tamu di hotel Ara Gading Serpong Tangerang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 600 tamu hotel Ara Gading Serpong Tangerang. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dan sampel yang diperoleh sebanyak 85 orang. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner. Untuk memudahkan pemecahan masalah, penelitian ini dilakukan menggunakan sistem IBM SPSS 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kinerja dari karyawan kantor depan terhadap kepuasan tamu. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung 4.742 (Sig. 0,000). Sedangkan nilai t table yang didapat adalah 1.664. Sehingga nilai t hitung = 4.742 > nilai t table = 1.664 dan nilai signifikan antara 0,000 < 0,005. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja dari karyawan kantor depan terhadap kepuasan tamu.