Abstract:
20159320024 - Kualitas layanan dan fasilitas hotel merupakan suatu hal yang dapat
mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana kualitas layanan dan fasilitas hotel dapat memberikan pengaruh terhadap
kepuasan pelanggan di Hotel Novotel Nusa Dua, Bali. Penelitian ini menggunakan
kuesioner sebagai metode mengumpulkan data persepsi responden. Untuk teknik
analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Analisis
deskriptif digunakan untuk mengetahui dan menjadi mampu untuk menjelaskan
karakteristik variabel yang diteliti dalam suatu situasi. Sedangkan analisis kuantitatif
dirancang untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Penelitian ini menggunakan
teknik analisis regresi linear berganda dengan software SPSS 25.0. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa adanya pengaruh antara Kualitas Layanan (X1) dan Fasilitas Hotel
(X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan koefisien determinasi sebesar 74,1%.