Abstract:
20156120019 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social media
marketing terhadap brand image Tulus karena jika dilihat dari data survey yang
diberikan APJII dan Hootsuite & We Are Social, menunjukkan bahwa kehidupan
saat ini sudah masuk ke era digital. Digital bisa diadopsi melalui social media
marketing. Perkembangan digital saat ini, dimanfaatkan oleh dunia keartisan/figur
publik dengan cara membagikan konten sebagai sumber informasi yang dapat
dilihat oleh banyak orang. Salah satu figur publik tersebut adalah Tulus. Peneliti
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan skala nominal dan skala likert.
Namun, dalam skala nominal, Peneliti hanya mempertanyakan jenis kelamin dan
usia. Peneliti mengambil 105 responden dengan menggunakan teknik judgement
sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik, dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa social media marketing (4C) mempunyai pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap brand image Tulus. Variabel content, connectivity, dan
continuity, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image Tulus
sedangkan variabel context memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap brand image Tulus.