Abstract:
20166120087 - Persaingan pemasaran diera jaman digital sekarang kini semakin ketat. Pemanfaatan media sosial dapat menjadi salah satu strategi bisa digunakan oleh perusahaan. Adrenaline Counter merupakan perusahaan yang berbentuk showroom sepeda. Keduanya aktif menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran sepeda maupun berkomunikasi dengan konsumen untuk memperoleh loyalitas konsumen. Terdapat pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen ketika perusahaan melakukan kampanye yang menguntungkan, konten yang relevan, konten yang populer, frekuensi memperbaharui konten, berbagai platform dan aplikasi pada media sosial. Penelitian ini melakukan pengujian terkait hubungan antara pengaruh media sosial dengan loyalitas konsumen menggunakan analisis regresi linier sederhana. Responden dari penelitian ini adalah konsumen adrenaline counter yang aktif maupun yang mengikuti akun resmi Facebook Adrenaline Counter. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang disebar. Hasil dari uji t membuktikan kampanye yang menguntungkan dengan nilai t hitung 2,525 dan frekuensi memperbaharui konten dengan nilai t hitung 3.609 memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan konten yang relevan nilai t hitung 0.977 tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan konten yang populer nilai t hitung 2.615 berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dan hasil uji f dengan nilai f hitung 24.314 membuktikan variabel independent berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen.