Abstract:
20166120047 - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh media sosiai Instagram terhadap minat berwirausaha di kalangan mahasiswa. Variabel dependen pada penelitian ini adalah minat berwirausaha, sedangkan variabel independen pada penelitian ini adalah media sosiai instagram. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana yang menjadi populasi dalain penelitian ini merupakan mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Matarta. Metodc yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosiai instagram berpengarah signifikan terhadap minat berwirausaha di kalangan mahasiswa. Berdasarkan hasil uji t yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, hasil uji menunjukkan nilai signifikan media sosiai sebesar 0.002 < 0.05. Dan t hitung 3.146 > daripda T tabel sebesar 1.97669. Dengan demikiaan dapat di simpulkan ada pengaruh positif yang signifikan antara media sosiai Instagram terhadap minat berwirausaha di kalangan mahasiswa.