Abstract:
20206120034 -
Zaman ini media sosial sudah sangat berkembang dengan pesat dan hampir
semua orang telah menggunakan media sosial setiap harinya. Bukan hanya sebagai
pengguna media sosial, namun telah menjadi konsumen serta produsen di media
sosial tersebut. Semakin sulitnya lapangan kerja, banyak orang yang menggunakan
media sosial sebagai tempat untuk mempromosikan suatu brand atau melakukan
iklan.
Digital marketing atau pemasaran digital ialah sebuah proses menuju
pencapaian dengan pelaksanaan terkait dengan ide, konsep, harga, promosi atau
penawaran dan juga penyaluran atau distribusi. Hal itu juga dapat dikatakan sebagai
membangun serta menjaga hubungan yang menguntungkan diantara produsen dan
konsumen.
Penelitian yang saya lakukan di PT. Aroma Prima Livindo (Morris
Indonesia) yaitu peran social media instagram dan brand awareness terhadap minat
beli pada parfum Morris Indonesia yang dipasarkan melalui social media instagram
melalui konten dan postingan nya, serta pentingnya brand awareness pada Morris
Indonesia untuk ketertarikan pada pembeli.
Kegiatan penelitian skripsi ini dimulai dari tanggal 05 Juni 2023 sampai
dengan 10 Oktober 2023, berlangsung selama 4 bulan di Morris Indonesia (PT.
Aroma Prima Livindo). Dalam penelitian yang dilakukan memerlukan sebuah
dokumen yang berkaitan dengan prosedur kronologis untuk menyelesaikan suatu
pekerjaan guna mencapai tujuan secara efektif, dan efisien menggunakan biaya
yang serendah-rendah nya.
Morris Indonesia dalam menjalankan usahanya sudah menggunakan social
media marketing untuk meningkatkan penjualan melalui media sosial yang sudah
digunakan yaitu Instagram. Serta Brand Awareness yang tinggi dapat
meningkatkan kemungkinan konsumen memilih produk atau layanan dari merek
yang sudah dikenal. Ini dapat berkontribusi pada peningkatan penjualan secara
signifikan. Tingkat kesadaran merek yang tinggi dapat membantu membangun
kepercayaan konsumen.