Abstract:
20206120026
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan discount
terhadap implusive buying pada e-commerce shoppee terhadap fashion yang
dilakukan oleh mahasiswa Universitas Matana. Pada penelitian ini menggunakan
penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode purposive sampling yang
dimana memiliki kriteria pada responden penelitian ini. Serta teknik sampling yang
digunakan adalah Rumus Slovin, berdasarkan rumus tersebut dapat dihitung sampel
dari populasi 130 orang dengan tarif kesalahan 5% maka sampel 98 orang. Alat
analisis yang digunakan adalah uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi liniear
berganda dan uji hipotesis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunkan kuisioner. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa shopping
lifestyle dan discount memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial
terhadap implusive buying pada e-commerce shoppe terhadap fasion pada
mahasiswa Universitas Matana. Hasil penelitian menunjukan bahwa shopping
lifestyle dan discount berpengaruh secara simultan terhadap implusive buying.