Abstract:
20206120019 - Dalam sebuah bisnis khsususnya perhotelan, kinerja karyawan merupakan
salah satu faktor penentu keberhasilan. Dimana setiap tamu yang akan menginap
akan melihat kualitas pelayanan di dalam hotel tersebut. Ketika kinerja karyawan
yang diberikan baik, maka akan membuat tamu merasa senang dan memberikan
kepercayaan untuk kembali menginap di kemudian hari. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja
karyawan bagian operasional di Mercure Jakarta Sabang. Pengujian menggunakan
regresi linear berganda. Metode pengambilan menggunakan teknik non probability
sampling dengan metode sampling jenuh. Metode pengumpulan data dengan
menyebarkan kuisioner melalui aplikasi google form yang kemudian akan
dibagikan dengan cara menyebarkan langsung kepada responden. Sampel yang
digunakan pada penelitian ini adalah 52 karyawan bagian operasional di Mercure
Jakarta Sabang yang akan dijadikan sebagai objek penelitian. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa reward dan punishment berpengaruh terhadap kinerja
karyawan bagian operasional di Mercure Jakarta Sabang.